Senin, 20 Oktober 2008

Waktu, Salah Satu Modal Terbesar Anda

Waktu, Sarana ini adalah modal terbesar yang diberikan Sang Pencipta kepada Ciptaanya, dalam hal ini manusia. Manusia A maupun manusia B memiliki durasi waktu yang sama. Tepat sekali, 24 jam dalam sehari. Nah, dengan melihat samanya waktu yang diberikan Sang Pencipta kepada diri kita, maka tak ada lagi alasan untuk membandingkan diri kita dengan orang lain. Siapa yang mampu mengoptimalkan waktu, maka waktu akan memaksimalkan langkahnya dalam mengejar dan mendapatkan goal/impiannya.

Jangan pernah protes, waktu memang kejam namun bijaksana. Waktu hanya memberikan penghargaan sesuai harga yang telah kita investasikan setiap harinya dalam mengejar mimpi dan ambisi kita. kalau kemarin kita hanya memanfaatkan 1 jam saja, maka apa yang kita dapat hari ini adalah sama harganya dengan 1 jam yang telah kita manfaatkan kemarin. Jadi tentu akan sama pula kalau kita kemarin memanfaatkan hampir sepenuhnya dari 24 jam yang kita miliki. Tentu hari ini akan kita temukan hadiah yang setara dengan pengorbanan waktu yang kita berikan kemarin.
Sekarang tanya kepada diri kita. Sudahkah kita mengoptimalkan waktu ini. Atau malah kit a lebih banyak membuangnya. Tanpa pernah berpikir panjang. "INI MODAL BESAR SAYA, KOK DENGAN ENAKNYA SAYA BUANG". Ayo koreksi kembali.......

Tidak ada komentar: